Selasa, Januari 22

Pertanyaan - Pertanyaanku


kau di mana aku tak tahu

selalu aku bertanya untuk itu

benar tidaknya pertanyaanku

atau suaraku tak terdengar jalas

kau di mana aku sungguh tak tahu

kulayangkan seluruh permintaanku

agar jawaban segera menghampiri

ini aku di dalam kelas - kelasmu

telah kucatat kesalahan nama tempat

agar aku tak banyak bertanya

semisal aku lupa...

atau memang ingatanku lemah

jadilah guru sekolah dasar kelas satu

tegur berkali - kali

lalu kau tutup dengan senyum kemudian

tugas rumah kau berikan

atau

aku lebih dari murid Taman Kanak- kanak

berkali - kali harus ada penjelas

agar di kelas aku tak mengadu pada coretanku sendiri

termasuk ketika aku diam

memandang pintu

terbuka tertutup karena angin di luar

tiba, kencang sebelum hujan

atau kau telah memilih untuk jadi apa saja demi aku?

karena ini aku terus bertanya,

aku di mana?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar